Saturday, July 8, 2017

Review Film : My Little Baby, Jaya


Judul : My Little Baby, Jaya
Hangul :지렁이 Jirungyi
Sutradara : Yun Hak-Ryeol
Penulis : Yun Hak-Ryeol, Kim Yeon-Ho
Tanggal Rilis : 20 April 2017
Genre : Drama


Sinopsis

Won-Sool (Kim Jung-Kyoon) adalah seorang ayah penderita cerebral palsy. Anak perempuannya bernama Jaya (Oh Ye-Sul). Jaya merupakan anak yang ceria dan punya suara yang bagus. Mulanya Jaya adalah seorang anggota paduan suara gereja. Dia pun pindah ke Seoul ketika diterima di sekolah seni. Tapi, ternyata di sekolah itu dia menjadi korban bully. Semua semakin runyam ketika ia ikut tamasya bersama grup paduan suara sekolah. Penindasan yang dia terima bukan hanya dari segi verbal, tapi juga fisik, termasuk seksual.

Saya suka akting Oh Ye Sul sebagai Jaya di sini. Kalo diliat-liat dia itu mirip-mirip antara Park Boyoung sama pemeran utama di Who Are You : School 2015. Tapi di sini senyumnya lebih manis. Semanis senyum Park Boyoung. Wkwkwkwkw.

Film ini berhasil bikin saya ngeri kuadrat sama kelakuan si senior. Seniornya di sini gak ganteng :( udah ga ganteng jahat pula :( Jaya juga kenapa sih harus kembali ngusik mereka dengan bikin surat petisi ke dinas pendidikan. Akhirnya si miskin kalah sama si kaya raya kan.

Karakter

Yang saya salut dari karakter Jaya itu ... dia bukan tipe yang lemah. Dia berani memberontak. Dia lawan siapapun yang ngehina ayahnya. Dia juga ngelawan waktu dibully. Dia datengin itu si ratu geng. Dia pukul. Dialog fav saya waktu Jaya marah ke ayahnya di parkiran sekolah waktu si Jaya abis disidang. Coba nonton deh,

Banyak yang bisa dicontoh dari keberanian Jaya. Tapi sayangnya .... :(
Saya gak mau spoiler. Coba aja nonton filmnya.

Btw pernah ada reader saya yang bilang dia pingin liat harapan di akhir ff saya. Awalnya saya ga ngerti maksud omongan dia. Tapi begitu selesai nonton film ini saya ngerti.

Gimana ya ... setelah nonton film ini saya merasa gak ada harapan. Gak ada HOPE setelah nontonnya gitu. kayak yah... udah yah. selesai. Filmnya gak bawa harapan di hati saya setelah selesai. Hati saya serasa kosong /? wkwkwkw

Overall saya kasih bintang 3 dari 5. Filmnya sedih, tapi belum berhasil bikin nangis ;)


No comments:

Post a Comment

jangan jadi silent reader, tinggalkan komentar atau mention @tersugakan